Ray White Kelapa Gading
Jl. Kelapa Nias Raya GN 8
Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara.

Telp : +62 21 451 5993 & +62 21 458 55656, Fax : +62 21 452 8616 & +62 21 458 74298
Email : info@rwgading.com
Cari Properti
Alamat:
Sales
Yahoo Messenger
Yahoo Messenger
raywhite
Ray White Harapan Indah
Career With Ray White
RWKuta
Why Choose Ray White
Ray White Kelapa Gading Barat
Berita Terkini
21 April 2009:

Liliana Tanoesoedibjo

Liliana Tanoesoedibjo

“Perempuan Adalah Penolong Laki-Laki”

 

 

Ibu lima anak ini boleh dibilang wanita super sibuk. Sebab, selain menggawangi perusahaan penerbitan majalah HighEnd dan HighEnd Teen sebagai chairwoman, lulusan program Diploma Fashion Designer L’Academie Des Couturiers Canadiens, Ottawa, Kanada ini juga dikenal sebagai pendiri Miss Indonesia. Disamping itu, perempuan bernama lengkap Liliana Tanaja ini juga tercatat sebagai Komisaris PT Global Land Development Tbk.

 

Bukan hanya itu, jabatan sebagai direktur utama juga disandangnya dalam beberapa perusahaan, diantaranya Direktur Utama PT Star Media Nusantara, PT Global Star Harvest, dan PT Media Persahabatan Indonesia. Kesibukan perempuan kelahiran Surabaya, 15 Maret 1967 silam ini juga masih ditambah sebagai Ketua Pengurus Jalinan Kasih RCTI, Pemimpin Umum Tabloid Genie, Pemimpin Umum Tabloid Mom&Kiddy, serta Ketua Umum Yayasan Pendidikan Bagi Bangsa. Ditengah setumpuk jabatan sebagai wanita karier, bukan berarti istri Hary Tanoesoedibjo ini melupakan kodratnya sebagai perempuan dan ibu bagi anak-anaknya.

 

Alumni program Diploma Fashion Merchandising ICS Canadian Limited 1999 ini mengaku, keluarga adalah prioritas utama dalam hidupnya. Oleh karena itu, meski super sibuk, ia masih bisa meluangkan waktu untuk keluarganya.

 

Berada di posisi puncak karier, bagi Liliana adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri. Sebagai bentuk pengejawantahan rasa syukur itu adalah dengan mendahulukan pendidikan bagi kelima anaknya. Menurut dia, naluri seorang ibu pasti tidak akan membiarkan pendidikan anak-anaknya terbengkalai akibat dirinya terlalu sibuk.

 

Berbicara masalah kodrat, Liliana memandang peran perempuan dalam kehidupan rumah tangga adalah mitra suami. Itulah prinsip hidup yang selama ini dijalani Liliana bersama suaminya. Kesetaraan gender, bagi Liliana bukan melulu menyamakan peran perempuan dan laki-laki, melainkan sebagai mitra kerja. Lebih jauh Liliana memaknai posisi perempuan adalah sebagai penolong laki-laki.

 

“Pada kodratnya wanita adalah penolong laki-laki. Jadi, saya tidak setuju kalau setiap keinginan istri selalu ditolak suami. Sebagai keluarga, kita harus berpatner bersama-sama. Kalau kita lihat banyak persepsi yang keliru, terkadang wanita dinomor duakan. Padahal pada awalnya, Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan itu sederajat,” paparnya.

 

Mengenai keterampilan bisnisnya, Liliana mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan inspirasi dari suaminya. Bagi liliana, Hary Tanoesoedibjo adalah seorang pengusaha andal. Strategi bisnis yang diterapkan selalu tepat. Itulah perempuan yang sangat mengidolakan Hillary Rodham Clinton ini, banyak mengadopsi karakter bisnis dari suaminya.

 

 

 

 

Sumber : Seputar Indonesia, Selasa 21 April 2009

 

[RayWhiteGading.com]Cetak
Arsip Berita Terkini >>
Copyright © 2005 Ray White Kelapa Gading, All rights reserved.
Dilarang Menyalin Sebagian atau Seluruh Isi Tanpa Pemberitahuan kepada Ray White Kelapa Gading.
Powered by Raywhite Gading Engine v.1.0 |
Jejala